Liputan Pameran Tanding KPY vs KPJ


Pameran ternekad tahun ini, Pameran Tanding KPY-KPJ yang bertema SEX, yang bertempat di Waga Studio and Gallery, Kemang, Jakarta, telah dibuka sejak 26 Oktober 2013 dan akan berlangsung sampai tanggal 2 November 2013. Lalu, siapakah pemenang dari Pameran Tanding ini? Karya siapakah yang paling nekad dan paling sexy? Simak liputan persiapan dan Pembukaan Pameran Tanding ini:

Kedatangan tim KPY:
Tim KPY berangkat dari Jogja, pagi 23 Oktober 2013, dengan kereta Fajar Utama yang berangkat pukul 07.15 wib. Ada 7 orang yang berangkat bersama hari itu, yaitu Bean (Admin KPY), Mas Kurniadi Widodo (kurator untuk KPY), Carten, Hatta, Cosmas, Sinta dan Bowiel. Gerbong yang sepanas sauna karena ACnya mati tidak melunturkan semangat teman-teman pameris dari KPY ini. Rombongan sampai di Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB. Setelah berjibaku dengan lalu lintas Jakarta dengan mobil carteran, akhirnya rombongan KPY tiba di Studio Third Eye dengan disambut derasnya hujan Jakarta.





Persiapan dan Layout Pameran
Tanggal 24 Oktober keesokan harinya, teman-teman pameris KPY mengambil karya yang dikirim dari Jogja, di Herona Stasiun Kota, lalu mengantarkan karya ke venue pameran, yang memakan waktu 5 jam, karena Jakarta yang macet parah. Tanggal 25, mulailah karya-karya didisplay di venue pameran, mulai jam 15.00 sampai sekitar hampir tengah malam. Tanggal 26 Oktober sebelum pameran pun, masih ada karya yang didisplay.






Pembukaan Pameran
Tibalah Hari H, pembukaan Pameran. Pameran mulai dibuka pukul 19.00 wib, oleh duo MC Faris Shidqi (KPY) dan Fitriani Puji Astuti (KPJ) yang dilanjutkan dengan beberapa sambutan, antara lain dari Pak'e Anton Ismael selaku Ketua Yayasan Kelas Pagi, Mbak Ika Vantiani (Kepala Sekolah Kelas Pagi), Mas Kurniadi Widodo (Kurator KPY dan Wakepsek KPY), Agung Prastyo, sebagai perwakilan dari peserta, Mas Julius Bramantyo, Mas Agan Harahap dan Pak Eko sebagai kurator untuk KPJ. Setelah serangkaian sambutan, pameran pun resmi dibuka oleh Pak'e Anton Ismael, yang dilanjutkan dengan pemutaran video karya Gus Faris, 'BAKARTITIT'. Video yang bisa disebut karya insidental yang kocak dari Faris ini, sanggup membuat orang-orang yang hadir ngakak terpingkal-pingkal. Acara terus berlanjut dengan Artist Talk yang berisi sharing tentang proses kreatif pembuatan karya-karya foto yang dipamerkan.





Dalam pameran tanding kali ini, KPY dengan karya-karyanya yang superkeren berhasil melibas KPJ dan keluar sebagai pemenang dalam pameran tanding kali ini. Bakaaaaarrrr!!! 
O ya, kabarnya dalam waktu beberapa minggu lagi akan ada pameran tanding lanjutan lagi loh...jadi ditunggu ya kabar pastinya...

Nah, kalau mau lihat langsung pamerannya, silakan datang ke venue acara, di Waga Studio and Gallery, Jl. Kemang Raya 9 D, Jakarta Selatan. Pameran buka mulai pukul 16-21 WIB. Datang dan buktikan sendiri kehebatan karya-karya teman-teman pameris KPY! 


Karya-karya pameris KPY akan ada di posting berikutnya, jadi buat yang tidak sempat datang ke Jakarta, bisa menyaksikan karya-karya teman-teman KPY lewat blog ini. 

Photos by: Hengky Praboto

Comments

Popular Posts