"Mencari Pacar Merah", Pameran Seni Rupa oleh Kelompok Rangka Tulang


Pameran seni rupa “Mencari Pacar Merah” yang diselenggarakan oleh Komunitas Rupa Seni RANGKA TULANG dan bekerja sama dengan Gerakan Literasi Indonesia, merupakan tahap kedua dari rangkaian pameran seni rupa yang bermuara dengan pameran utama bertajuk “Para Pemula.” Tahap pertama dari pameran seni rupa mereka mengambil tajuk “Tinta Perlawanan” dan mengambil tokoh Tirto Adi Suryo sebagai inspirasinya. Gabungan dari karya-karya terpilih dari pameran tahap pertama hingga tahapan selanjutnya tersebut yang akan mengisi pameran “Para Pemula.” Ini merupakan proyek pameran seni ambisius yang dikerjakan oleh sekelompok perupa muda yang tengah berusaha mencari posisinya yang khas dalam peta seni rupa Yogya maupun Indonesia. 

Untuk mewujudkan proyek panjang ini, mereka bukan hanya melibatkan para pembaca dan akademisi sejarah, namun juga ikut terlibat dalam gerakan-gerakan sosial yang mengambil spirit dari apa yang menjadi buah pemikiran dan sikap tokoh-tokoh sejarah yang tengah mereka eksplorasi dalam karya seni rupa.

Setelah proses panjang diskusi dari setiap tokoh yang akan diangkat, pameran pameran sela dilakukan. Termasuk pameran "Mencari Pacar Merah" ini, yang mengangkat Tan Malaka sebagai inspirasinya. Oleh karena itu kami mengundang semua kalangan untuk hadir dalam pameran ini. Bersama-sama "Mencari Tokoh dan Gagasannya Yang Hilang"


Pembukaan: Sabtu, 30 Agustus 2014 pukul 19.00 di KPY (Kelas Pagi Yogyakarta)

Diisi oleh: Omah Jati, Garda Blakang, Puter, Tattoo Performance.

Ada sablon langsung juga, diharap membawa kaos sendiri (berwarna cerah) untuk sablon ada donasi sebesar 10K

Diskusi: Minggu, 31 Agustus 2014 pukul 15.00 - Selesai

Pameran berlangsung dari 30 Agustus - 5 September 2014 di Kelas Pagi Yogyakarta (KPY) , Jl. Brigjend Katamso, Prawirodirjan GMII/1226, Gondomanan, Yogyakarta (50 meter selatan Jogjatronik, masuk gang tepat di Utara Indomaret)


Comments

Popular Posts